-->

Hot News

Merusak Estetika Kota Palopo, Banner Paslon FKJ-Nur Disorot

By On Rabu, Oktober 02, 2024

Rabu, Oktober 02, 2024


PALOPO, MASALEMBO.COM - Usai penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota Palopo, alat peraga kampanye (APK) banyak terpasang di sejumlah titik terlarang. Hal itu membuat semrawut dan sorotan.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo telah menertibkan APK yang terpaku di pohon dan terpasang di tiang lampu jalan.


Namun, sejumlah APK milik paslon kembali terpasang di pohon, tiang lampu jalan dan tiang listrik beberapa hari setelah penertiban tersebut.

Dari pantauan media yang terlihat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Palopo, APK milik paslon wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) - Nurhaeni terlihat terpasang hampir di seluruh tiang lampu jalan, tiang listrik serta terpaku di pohon.

Hal itu tak hanya mengotori estetika kota, namun juga dapat menimbulkan bahaya kelistrikan.

"Selama masa kampanye, banyak alat peraga kampanye berupa bendera, spanduk, banner, umbul-umbul dan sejenisnya terpasang di tempat umum, termasuk di dekat jaringan listrik. Hal itu berpotensi menimbulkan bahaya listrik jika tersentuh jaringan," kata Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami, Rabu (2/10/2024)

Lanjut Rathy, pemasangan APK di tiang listrik dapat menimbulkan korsleting listrik.

"Saat memasang APK, sangat penting untuk memperhatikan jarak aman dengan kabel dan instalasi listrik demi keamanan dan keselamatan masyarakat. Karena APK yang menempel pada jaringan listrik dapat menimbulkan korsleting listrik sampai bahaya ledakan dan kebakaran," jelasnya.

Pihak PLN berharap agar tim paslon tidak memasang APK pada aset milik PLN. 

Selain berpotensi menimbulkan bahaya, pemasangan APK pada tiang listrik juga dapat menimbulkan padam listrik. (Red)

comments
close
Banner iklan disini