-->

Hot News

KPU Majene Terima Logistik Tahap Pertama, 1.596 Bilik Suara

By On Selasa, Oktober 01, 2024

Selasa, Oktober 01, 2024

Logistik Pilkada Majene tiba di gudang KPU, Selasa (1/10/2024) pagi. [Foto: Irwan/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene telah menerima logistik tahap pertama berupa 1.596 bilik suara yang tiba di gudang KPU pada Selasa, 1 Oktober 2024. Logistik ini dipersiapkan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Nopember mendatang, mencakup 399 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Majene.

Anggota KPU Majene, Sukri, membenarkan kedatangan bilik suara ini. "Betul, hari ini bilik suara sudah masuk di gudang dengan jumlah 1.596 unit untuk kebutuhan 399 TPS. Sebelumnya, kami juga sudah menerima logistik berupa kabel ties dan tinta yang sudah ada di kantor. Untuk kotak suara, kami masih menunggu proses ekspedisinya," jelas Sukri.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Majene, Sofyan Ali, menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan distribusi logistik, termasuk segel, tinta, dan plastik yang sudah tiba. Sofyan juga memastikan bahwa bilik suara yang datang merupakan bagian dari logistik tahap pertama.

"Pasca penetapan calon dan penetapan nomor urut calon oleh KPU, kami mengawasi distribusi logistik seperti segel, tinta, dan plastik. Hari ini bilik suara telah tiba, dan kami dari Bawaslu melakukan pengawasan agar sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan. Kami masih menunggu kotak suara yang akan datang pada logistik tahap kedua," ujar Sofyan.

Dengan tibanya bilik suara, KPU Majene terus mempersiapkan segala kebutuhan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal. (Wan/har)

comments
close
Banner iklan disini