-->

Hot News

Hasim Paulus, Dari Karyawan Dealer Kini Jadi Wakil Rakyat

By On Kamis, Oktober 03, 2024

Kamis, Oktober 03, 2024

Anggota DPRD Buton Tengah, Hasim Paulus


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Nasib seseorang tak pernah ada yang mengetahui. Pun demikian dengan Hasim Paulus. Hasim Paulus baru saja dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah pada Selasa 1 Oktober 2024 lalu.

Hasim, sapaan karib Hasim Paulus dilantik bersamaan dengan 24 anggota dewan terpilih lainnya. Pelantikan para wakil rakyat Buton Tengah itu berlangsung di di Aula Rapat DPRD.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji 25 anggota DPRD Buton Tengah ini dipimipin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Irvan Budi Hartono yang disaksikan oleh Pj Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide serta para pejabat daerah lainnya.

Pada media masalembo.com, Hasim mengulas perjalanan karirnya sebelum dirinya dilantik sebagai anggota DPRD Buton Tengah, ia pernah bekerja pada sebuah perusaan dealer motor di Kota Baubau sebagai seorang mekanik.

"Setelah kurang lebih dua tahun saya bekerja di Makesa Prima Motor Baubau, saya kemudian dipindahkan ke Raha (Kabupaten Muna) sebagai kepala kepala mekanik," ujar Hasim di kediamannya, Rabu (2/10/2024) malam.

Melihat kemampuan dan berbagai pengalamannya, Hasim kemudian diberi kepercayaan oleh perusahaan untuk membuka dan mengembangkan
AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang merupakan bengkel resmi dari motor Honda yang menyediakan layanan perawatan motor, suku cadang, dan aksesoris resmi Honda di Kabupaten Muna.

Berangkat dari pengalamannya di dunia otomotif, Alumni STM Pancamarga Makassar tahun 1998 ini kemudian mencoba peruntungannya pada dunia politik. Hasim sempat bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar) hingga kemudian beralih ke  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengantarkannya duduk di kursi dewan sebagai wakil rakyat.

"Motivasi saya masuk di dunia politik adalah untuk membantu masyarakat semua kalangan agar bisa lebih berkembang dan memajukan daerahnya. Di DPR ini kan memang ada pos-pos atau bagian untuk masyarakat, tinggal pintar-pintarnya kita untuk bisa bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada," beber Hasim.

Hasim Paulus duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah setelah mampu mengantongi sebanyak 622 suara dalam pemilihan umum serentak yang telah dilakukan pada 14 Februari 2024 lalu.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments
close
Banner iklan disini