-->

Hot News

Sinergi Babinsa Koramil 1403-03/Belopa dan Warga, Gotong Royong Bersihkan Parit Demi Lingkungan Sehat

By On Selasa, September 03, 2024

Selasa, September 03, 2024


BELOPO, MASALEMBO.COM - Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengantisipasi bencana banjir serta penyebaran penyakit demam berdarah, Babinsa Koramil 1403-03/Belopa bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti, berupa pembersihan parit di sepanjang Jalan Tomakaka, Desa Lebani,kecamatan Belopa Utara , Kabupaten Luwu, Selasa(3/9/2024).

Kegiatan gotong royong ini melibatkan Babinsa,aparat desa dan warga setempat. Dengan semangat bahu-membahu membersihkan parit dan jalan sepanjang kurang lebih 100 meter.


Serka Yusri,Babinsa Desa Lebani  terlibat dalam kegiatan, menyampaikan pentingnya pembersihan parit secara rutin.

“Karya Bakti yang kita laksanakan ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang menghambat aliran air. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, aliran air saat musim hujan dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi banjir,” ujar Serka Yusri.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah berkembangnya penyakit berbahaya seperti demam berdarah.

“Jika parit tersumbat, air akan tergenang dan menjadi sarang nyamuk yang dapat menyebarkan penyakit. Oleh karena itu, perawatan dan pembersihan parit secara rutin sangat diperlukan,” tambahnya.

Kepala Desa  Lebani, Mappeati turut serta dalam kegiatan ini, mengapresiasi inisiatif Babinsa Koramil 1403-03/Belopa

“Atas nama pemerintah Desa Lebani, kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah menggerakkan masyarakat melalui Karya Bakti ini. Kegiatan ini tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga memberikan motivasi kepada warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ungkap Mappeati.

Mappeati juga berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan di berbagai tempat.

“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu, kita dapat mencegah bencana alam seperti banjir dan penyebaran penyakit demam berdarah,” tutupnya.

Kegiatan Karya Bakti ini menjadi contoh nyata dari sinergi antara TNI-AD dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari potensi bencana.

Dukungan aktif dari berbagai pihak dalam kegiatan ini diharapkan dapat terus mendorong kesadaran kolektif untuk menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan.(Red/Jaya)

comments
close
Banner iklan disini