-->

Hot News

Ramla Baharuddin Persembahkan Dua Medali Perak di PON, Syahrir: Kado Spesial HUT Sulbar

By On Kamis, September 05, 2024

Kamis, September 05, 2024

Ramla Baharuddin dengan Ketua Kontingen Sulbar Syahrir Hamdani. [Foto: Kominfo Sulbar]


ACEH, MASALEMBO.COM – Atlet dayung andalan Sulawesi Barat, Ramla Baharuddin, kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Setelah sebelumnya meraih medali perak di nomor 1.000 meter, Ramla kembali menyumbangkan medali perak di nomor 500 meter pada Kamis, 5 September 2024.

Dengan torehan dua medali ini, kontingen Sulbar berhasil menambah koleksi medali yang membanggakan. Ketua Kontingen Sulbar, Syahrir Hamdani, menyatakan bahwa capaian Ramla menjadi hadiah istimewa untuk peringatan HUT Sulbar yang ke-20.

"Ramla finis di posisi kedua, sementara peringkat pertama diraih oleh atlet dari Papua yang merupakan rekan satu timnya di Pelatnas," ujar Syahrir, Kamis, 5 September 2024.

Syahrir juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat Sulawesi Barat. "Prestasi ini adalah hasil dari doa dan dukungan masyarakat Sulbar untuk para atlet yang bertanding di PON Aceh-Sumut," tambahnya.

Ia berharap prestasi Ramla dapat menjadi motivasi bagi cabang olahraga (cabor) lainnya yang tengah berjuang di PON XXI Aceh-Sumut. 

"Semoga ada tambahan medali dari cabor lain yang mengikuti jejak atlet dayung yang sudah meraih dua medali," ungkap Syahrir.

Saat ini, sejumlah cabang olahraga dari kontingen Sulbar masih berlaga di PON XXI Aceh-Sumut dalam upaya meraih medali tambahan.

Kontingen Sulbar pada PON XXI ini terdiri dari 59 atlet dan 30 official, yang mewakili 15 cabang olahraga. Mereka masih berjuang untuk menorehkan prestasi di ajang olahraga nasional empat tahunan ini. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini