-->

Hot News

Pj Ketua PKK Sulbar Apresiasi Inovasi Desa Adolang dalam Upaya Tekan Stunting

By On Rabu, September 11, 2024

Rabu, September 11, 2024

Pj Ketua PKK Sulbar Hj Sofha Marwah Bahtiar saat mengunjungi Desa Adolang di Kecamatan Pamboang, Majene. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAJENE, MASALEMBO.COM – Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Barat, Hj. Sofha Marwah Bahtiar, melakukan kunjungan ke beberapa pilot project di dua desa di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, pada Selasa, 11 September 2024.

Menurut Sofha, kreativitas dari setiap desa sudah mulai terlihat, begitu pula dengan implementasi poin-poin yang menjadi fokus dari Pokja 1 hingga Pokja 4. Namun, ia menilai masih diperlukan beberapa perbaikan agar program-program yang ada dapat lebih optimal.

"Ini sudah memasuki hari kedua saya mengunjungi pilot project di beberapa desa. Setelah melihat pilot project di dua kabupaten ini, saya merasa sudah cukup baik. Namun, di Kabupaten Majene, masih perlu sedikit sentuhan lagi agar hasilnya bisa lebih rapi dan maksimal," ungkap Sofha.

Selain itu, Sofha juga menyoroti masalah stunting yang masih menjadi perhatian utama di Kabupaten Majene, yang mencatat angka tertinggi di Sulawesi Barat. Ia mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Adolang yang telah berinovasi untuk mengurangi angka stunting di wilayah mereka.

Salah satu inovasi yang diapresiasi oleh Sofha adalah program pemberian hadiah kepada ibu-ibu yang secara rutin membawa anaknya ke posyandu selama tiga bulan berturut-turut. Program ini dinilai efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memantau kesehatan anak sejak dini.

"Inovasi ini patut kita apresiasi dan jadikan model percontohan bagi desa, kecamatan, dan kabupaten lainnya. Dengan cara ini, kita bisa mengedukasi lebih banyak ibu-ibu agar mau rutin membawa anaknya ke posyandu," tutup Sofha. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini