-->

Hot News

Pj Bahtiar Dorong Kemudahan Investasi di Sulbar Lewat Portal Digital

By On Jumat, September 13, 2024

Jumat, September 13, 2024

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin [dok: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemprov Sulbar, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), secara resmi meluncurkan aplikasi portal investasi sebagai langkah inovatif untuk memudahkan investor yang ingin menanamkan modal di Sulawesi Barat. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat daya tarik Sulbar sebagai tujuan investasi.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, menyambut baik inisiatif ini. Menurutnya, penggunaan teknologi untuk memfasilitasi investasi di Sulbar adalah langkah strategis yang perlu terus dikembangkan. 

"Saat ini, mengelola daerah harus dengan teknologi. Ini adalah cara kita untuk memudahkan orang di seluruh dunia mengakses Sulbar, terutama potensi yang dimiliki provinsi ke-33 ini. Tugas kita adalah memastikan investor merasa nyaman dan tertarik datang ke daerah kita," ungkap Bahtiar dalam acara peluncuran yang diadakan di Hotel D'Maleo Mamuju, Kamis (12/09/24).

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis, menjelaskan bahwa portal investasi ini dirancang untuk mempermudah proses perizinan dan investasi. Melalui portal tersebut, pihaknya berharap investasi di Sulbar akan semakin efisien dan transparan. 

"Portal investasi ini dibuat untuk mendukung, mempermudah, dan mempercepat langkah investor yang masuk ke Sulbar, terutama dalam konteks Sulbar sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN)," ujar Habibi.

Habibi juga menegaskan bahwa pihaknya telah mengatur proses perizinan satu pintu dan kini berupaya mewujudkan layanan investasi satu pintu. Langkah ini diambil guna meningkatkan daya tarik investasi di Sulbar secara berkelanjutan dan efisien.

"Portal ini memungkinkan para investor mendapatkan akses yang lebih cepat dan mudah dalam berinvestasi di Sulbar," tambahnya.

Dengan peluncuran portal investasi ini, Pemprov Sulbar berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui masuknya investor baru. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini