-->

Hot News

Pj Bahtiar Bangga Gedung DPRD Sulbar Tahan Gempa: Terima Kasih, Presiden Jokowi

By On Senin, September 09, 2024

Senin, September 09, 2024

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin saat tiba di gedung DPRD Sulbar, Senin 9 September 2024. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mengungkapkan rasa bangganya atas peresmian gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar yang dirancang tahan gempa. Gedung ini dibangun pasca-gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo yang melanda pada 15 Januari 2021.

Bahtiar menyebutkan bahwa gedung baru DPRD Sulbar ini tidak hanya berfungsi sebagai kantor legislatif, tetapi juga menjadi salah satu gedung terindah di Indonesia, dengan desain arsitektur dan pemandangan yang luar biasa. Keunggulan lainnya, gedung ini didesain khusus untuk tahan terhadap gempa, menambah nilai penting bagi keselamatan dan keberlanjutannya.

Pj Gubernur Bahtiar juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Presiden Joko Widodo, yang melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah memberikan dukungan penuh dalam pembangunan gedung ini.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih setinggi-tingginya atas nama Forkopimda dan seluruh masyarakat Sulbar, karena Presiden melalui Kementerian PUPR telah membantu membangun kembali beberapa fasilitas yang hancur akibat gempa bumi pada 15 Januari 2021 lalu," ujar Bahtiar Baharuddin usai soft launching gedung baru DPRD Sulbar, Senin, 9 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga mengingatkan seluruh masyarakat Sulbar, khususnya anggota DPRD dan pegawai yang bekerja di gedung tersebut, untuk merawat dan menjaga fasilitas ini dengan baik.

"Kami memang masih membutuhkan banyak gedung perkantoran lainnya. Gedung DPRD Sulbar ini saja menghabiskan anggaran sebesar Rp 107 miliar. Di Pemprov, masih ada enam OPD yang belum memiliki kantor sendiri, belum lagi instansi lainnya," ungkap Bahtiar.

"Tugas kita semua adalah merawat betul kantor-kantor yang sudah dibangun dengan uang negara ini. Anggaran yang digunakan tidaklah sedikit, jadi siapapun kita, berkewajiban untuk menjaga dan merawatnya," tambahnya.

Bahtiar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim teknis dan desainer yang telah bekerja keras membangun gedung DPRD Sulbar dengan keindahan dan ketahanan yang memadai. Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Sulbar yang kini dapat menikmati keindahan dan kenyamanan gedung baru tersebut.

"Terima kasih kepada tim teknis dan desainer yang telah menghasilkan gedung yang luar biasa ini. Selamat kepada anggota DPRD Sulbar yang akan menikmati kantor baru ini setiap hari. Ini adalah kantor DPRD terbaik di Indonesia, dengan pemandangan laut yang menakjubkan," tutup Bahtiar Baharuddin. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini