-->

Hot News

Penetapan Nomor Urut Pilgub Sulbar 2024: Suhardi Duka Nomor 3, Ali Baal Masdar 2

By On Senin, September 23, 2024

Senin, September 23, 2024

Pasangan Cagub/Cawagub Sulbar saat menghadiri pencabutan nomor urut di KPU Sulbar, Senin 23 September 2024. [Masalembo.com/ist]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar pada Pilkada 2024, bertempat di Ballroom Grand Hotel Maleo, Mamuju, Senin (23/9/2024). 

Empat pasangan calon yang telah ditetapkan sehari sebelumnya hadir untuk mengikuti pengundian nomor urut.

Hasil pengundian menunjukkan pasangan H. Muhammad Ali Baal Masdar dan Arwan Aras mendapatkan nomor urut 2. Pasangan ini diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Gerindra. 

Sementara itu, pasangan DR. H. Suhardi Duka dan Salim S. Mengga, yang didukung oleh koalisi partai termasuk Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Demokrat, mendapat nomor urut 3.

Pasangan calon lainnya, H. Andi Ibrahim Masdar dan H. Asnuddin Sokong, mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Prof. H. Husain Syam dan Hj. Enny Anggraeni Anwar ditetapkan dengan nomor urut 4.

Ketua KPU Sulbar, Said Usman Umar, mengingatkan agar semua pasangan calon serta para pendukungnya tidak melakukan kampanye sebelum periode kampanye resmi dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024. 

Ia menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan mematuhi aturan selama masa kampanye.

Pengundian nomor urut ini menandai awal resmi dari kompetisi Pilgub Sulbar 2024, dengan harapan agar pelaksanaan kampanye berlangsung tertib dan demokratis. (Wal/har)

comments
close
Banner iklan disini