-->

Hot News

Pemprov Sulbar Sambut Ramla, Atlet Dayung Peraih 2 Medali Perak di PON Aceh-Sumut

By On Rabu, September 11, 2024

Rabu, September 11, 2024

Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP saat menyambut atlet dayung Ramla Baharuddin, usai meraih dua medali perak di PON Aceh-Sumut. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan penyambutan hangat kepada Ramlah Baharuddin, atlet dayung yang telah mengharumkan nama daerah di ajang nasional.

Ramlah Baharuddin kembali ke Sulbar setelah berhasil meraih dua medali perak dalam cabang olahraga dayung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Dua medali perak tersebut diraih Ramlah dari dua nomor yang diikutinya, yakni nomor 1000 meter dan 500 meter. Meskipun kedua lintasan ini cukup menantang, Ramlah Baharuddin berhasil membuktikan kemampuannya dengan prestasi yang gemilang.

Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, mengungkapkan bahwa medali yang diraih Ramlah Baharuddin pada PON XXI Aceh dan Sumut merupakan kado istimewa bagi Sulbar yang sebentar lagi akan merayakan hari jadinya yang ke-20.

"Semoga medali ini menjadi hadiah khusus untuk Provinsi Sulawesi Barat yang sebentar lagi akan berulang tahun ke-20," ujar Muhammad Idris saat memimpin penjemputan Ramlah Baharuddin bersama rombongan di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Rabu, 11 September 2024.

Ia juga berharap agar potensi yang dimiliki Sulbar, terutama di bidang olahraga, dapat terus ditingkatkan, sehingga prestasi yang lebih tinggi dapat diraih di masa mendatang.

"Harapan kita, insyaallah prestasi ini harus bisa kita tingkatkan. Tidak boleh hanya berhenti di medali perak, tetapi kita harus bermimpi untuk meraih medali emas. Insyaallah, Sulbar harus tetap jaya untuk Indonesia," tuturnya. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini