-->

Hot News

Pedayung Sulbar Ramla Baharuddin Melaju ke Babak Final PON Aceh-Sumut

By On Selasa, September 03, 2024

Selasa, September 03, 2024

Tampak Ramla Baharuddin (tengah) usai keluar sebagai pemenang race 6 melawan Tim Provinsi DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Tenggara, dan tuan rumah Aceh, Selasa 3 September 2024. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Atlet dayung Sulawesi Barat, Ramla Baharuddin, berhasil melaju ke babak final setelah meraih juara pertama dalam babak penyisihan nomor 1.000 meter.

Ramla berhasil mengungguli perwakilan dari DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Tenggara, dan tuan rumah Aceh.

Dalam pertandingan tersebut, Ramla memenangkan race 6 dengan catatan waktu 03:49.432. Sementara itu, atlet DKI Jakarta yang finis di posisi kedua mencatatkan waktu 03:53.255.

Ketua rombongan atlet Sulbar, Syahrir Hamdani, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan cabang olahraga (cabor) dayung yang berhasil menembus babak final yang akan digelar pada Rabu, 4 September 2024.

"Alhamdulillah, Ramla sudah masuk final. Kondisi atlet saat ini dalam keadaan baik tanpa ada cedera. Hari ini juga kami akan mencari tempat makan yang terbaik di Aceh," ujar Syahrir pada Selasa, 3 September 2024.

Syahrir juga berharap agar semua atlet dari berbagai cabor yang ikut dalam PON XXI Aceh-Sumut dapat mengikuti jejak prestasi yang telah diraih oleh Ramla.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet lain. Meskipun para atlet saat ini terus berusaha, kita tetap berharap hubungan antara pelatih, atlet, dan ofisial tetap terjaga serta kompak," ungkapnya.

Syahrir menambahkan bahwa meskipun skill tinggi, jika tidak ada kekompakan, tentu hasilnya tidak akan maksimal.

"Jadi, hal ini perlu diperhatikan, termasuk aspek nonteknis seperti yang saat ini kami lakukan dalam memantau persiapan atlet dayung," tandasnya.

Diketahui, Ramla juga akan mengikuti lomba dayung pada PON XXI Aceh-Sumut di nomor 500 meter pada tanggal 5 September 2024.( Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini