-->

Hot News

KPU Palopo Tuai Sorotan saat Pendaftaran Calwalkot Palopo dari Tim Trisal-Akhmad

By On Minggu, September 01, 2024

Minggu, September 01, 2024

  
PALOPO, MASALEMBO.com - Pendaftaran calon Wali Kota Palopo dan Wakil Wali Kota Palopo menuai sorotan. Pasalnya, dalam penyambutan pihak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo dinilai tidak profesional dan independen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Hal itu dikatakan, juru bicara tim pemenangan Trisal-Akhmad, Haidar Jidar kepada portal ini

"Ada sesuatu hal yang kami nilai sangat diskriminatif pada saat tim Trisal-Akhmad mendaftar di KPU pada Kamis 29 Agustus 2024, diantara tiga calon hanya pak Trisal Tahir dan Akhmad Syarifuddin Daud tidak disebut namanya secara jelas, tetapi hanya disebut Bakal Calon saja, berbeda dengan calon lainnya disebut secara detail," kata Haidar Jidar, Sabtu (31/8/2024)

Dia menilai pihak KPU Palopo ada Diskriminatif kepada  Paslon Trisal-Akhmad.

Menurut Haidar Jidar, semestinya azas keadilan ditegakkan pada setiap momentum atau rangkaian tahapan Pilkada yang melibatkan semua pasangan calon.

"Kami berharap tidak ada lagi terulang kejadian kejadian seperti ini dalam tahapan Pilwalkot, karena ini berpotensi merusak proses Pilkada Palopo kali ini," tambahnya.

Senada dengan Ketua Tim pemenangan Trisal-Akhmad, Mustahir Sidu akrab disapa Tato.

Tato menegaskan serta memperingatkan kembali agar komisioner beserta jajaran sekretariat KPU Kota Palopo harus memperlakukan atau melayani seluruh bakal pasangan calon dgn setara, adil dan menjunjung tinggi sikap netral.

"Jangan ada oknum yang coba-coba ada bermain-main atau sengaja melakukan diskriminasi pada salah satu bakal pasangan calon," tegas Tato.

"Kami himbau mari kita sama-sama menjaga pesta demokrasi ini yang sudah aman, damai. Sehingga nantinya menghasilkan pemimpin baik yang diharapkan semua masyarakat Kota Palopo," harapnya. 

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin dikonfirmasi melalui via WhatsAppnya, Minggu (1/9/2024)

"Mungkin MC lupa, padahal kami sudah sampaikan bahwa semua bakal calon harus diperlakukan sama. Ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk kegiatan-kegiatan kedepannya," kata Irwandi Djumadin.(Jaya)

comments
close
Banner iklan disini