-->

Hot News

Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar Nyatakan Dukungan di Pilkada 2024

By On Sabtu, September 07, 2024

Sabtu, September 07, 2024

Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar saat menggelar jumpa pers di Hotel Ratih Polewali. [Anto/masalembo.com]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Militan Perempuan Pejuang (MP2) Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan arah dukungan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di lima kabupaten yang ada di Sulbar, Kamis (5/9/2024).

Untuk Pilkada Polman, MP2 Sulbar mendukung pasangan calon Dirga Adhi Putra Singkarru tandem dengan Iskandar Muda Baharuddin Lopa.

"Pasangan Dirga-Iskandar untuk Pilkada Polman harga mati bagi MP2, Kami siap untuk menenangkannya," tegas Ketua Umum MP2 Sulbar Irmawati Umar saat menggelar pres rilis di Hotel Ratih.

Irmawati menyebut hubungan emosional yang baik dengan Dirga-Iskandar lantaran selalu memberikan dukugan setiap kegiatan menjadi salah satu alasan.

Selain itu, Irmawati melihat Dirga-Iskandar memiliki program pemberdayaan kesejahteraan perempuan, selaras dengan tujuan MP2 Sulbar.

Sementara untuk di Pilkada Majene dari dua pasangan calon, MP2 Sulbar memutuskan untuk mendukung paslon Andi Ahmad Syukri Tammalele berpasangan Andi Rita Basaroe.

Kemudian Kabupaten Mamasa mendukung paslon Ruslan D Pandayai berpasangan dengan Andi Farida Fachri.

Ia menyampaikan, alasannya mendukung paslon tersebut karena ia dan Andi Farida adalah teman seperjuangan meniti karir dari bawah.

Di Mamuju MP2 Sulbar mendukung penuh pasangan Sutinah-Yuki, alasannya ia sangat dekat dengan keluarga Suhardi Duka atau lebih dikenal dengan sebutan SDK.

Lalu di Mamuju Tengah, Irmawati mengungkapkan, MP2 di Mateng sangat massif dalam berkegiatan, dukungan politik di Pilkada Mateng MP2 mendukung pasangan Arsal Aras dan Askary Anwar.

Untuk Kabupaten Pasangkayu MP2 Sulbar belum menjatuhkan pilihan pasangan yang akan di dukung alasannya, pengurus inti MP2 di Pasangkayu belum terlalu aktif.

Kemudian pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubenur Sulbar, Irmawati mengungkapkan memiliki hubungan emosional cukup dekat dengan keempat paslon, hubungan komunikasi berjalan dengan baik dan semua calon meminta dukungan MP2 Sulbar.

"Semua kandidat menyatakan sudah melihat kerja nyata MP2 Sulbar untuk rakyat dan kaum perempuan dan tadi malam ada yang melakukan survey penerimaan MP2 di masyarakat dan hasilnya kami diterima dengan baik kehadiran kami membatu masyarakat," tandas Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar.

Ia juga menyampaikan, Enny Angraeni Anwar juga cukup dekat dengannya, begitu pula dengan SDK, ia mengaku banyak belajar dari SDK yang merupakan idolanya.

Sementara Andi Ibrahim Masdar, Irmawati mengaku sudah seperti saudara adik kakak, kemudian dengan Ali Baal Masdar ia dekat dengan putra pertamanya Andi Ian.

"Untuk dukungan ke bakal calon gubernur dari empat bakal calon ini saya selaku ketua MP2 belum menentukan sikap karena masih harus melihat hasil survey setalah adanya penetapan nomor urut calon," katanya lagi.

Selain memaparkan arah dukungan politiknya di lima kabupaten pada Pilkada serentak, ketua MP2 Sulbar juga memaparkan jumlah pengurus di tiap daerah.

Seperti di Polman dan Mamuju, pengurus MP2 Sulbar masing-masing 150 orang dan di Kabupaten lainnya seperti Majene, Mateng dan Pasangkayu masing-masing 50 orang untuk pengurus inti, sementara anggota MP2 di Sulbar saat ini tercatat mencapai 8.000 orang.

"Tujuan MP2 Sulbar sendiri murni untuk mensejahterakan kaum perempuan, semua paslon kita dukung karena sejalan dengan tujuan itu, sejak terbentuknya MP2 Sulbar pada enam bulan sebelum pemilihan presiden," tegas Irmawati. (Ril/ant)

comments
close
Banner iklan disini