-->

Hot News

Kebakaran Hebat Landa Gudang Rongsokan di Polewali, Penyebanya Diduga Karena Ini

By On Kamis, September 12, 2024

Kamis, September 12, 2024

Situasi saat kebakaran melanda gudang barang rongsokan, Kamis 13 Septemper pagi. [Foto: Asrianto/masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sebuah gudang barang rongsokan di Jalan Kartini, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ludes dilalap api pada Kamis pagi (12/9). 

Kebakaran ini diduga kuat dipicu oleh sisa pembakaran sampah yang dilakukan oleh karyawan gudang pada sore hari sebelumnya.

Kobaran api dengan cepat menyebar, melalap berbagai material di gudang yang sebagian besar terdiri dari bahan plastik, yang memicu munculnya kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara. 

Kencangnya angin turut memperburuk situasi, menyebabkan api semakin membesar hingga mendekati pemukiman warga sekitar, membuat mereka panik.

Petugas pemadam kebakaran setempat langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi untuk mengatasi kobaran api. Namun, hingga Kamis pagi, api belum sepenuhnya berhasil dipadamkan. 

Hambatan terbesar yang dihadapi petugas adalah sulitnya menemukan sumber air di lokasi, serta banyaknya material plastik yang sulit dipadamkan.

Pemilik gudang, Sandi, mengungkapkan bahwa kebakaran ini kemungkinan besar disebabkan oleh sisa pembakaran sampah di area gudang. 

“Kemarin sore, memang ada aktivitas membakar sampah oleh karyawan, mungkin apinya belum benar-benar padam dan menyala kembali di dini hari,” ujar Sandi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil yang dialami pemilik gudang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Hingga berita ini dirilis, Kamis (13/9) pagi petugas pemadam masih berupaya memadamkan api yang terus menyala. (Ant/har)

comments
close
Banner iklan disini