-->

Hot News

Kabar Gembira, Majene Segera Buka 1460 Lowongan PPPK Formasi 2024

By On Senin, September 02, 2024

Senin, September 02, 2024

Ilustrasi [net]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) resmi mengumumkan alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Provinsi Sulawesi Barat tahun 2024 dan 6 Kabupaten se-Sulbar.

Adapun total formasi yang akan segera dibuka mencapai 4.153 posisi, tersebar di Pemprov Sulbar dan enam instansi pemerintahan daerah.

Kabupaten Majene mendapatkan alokasi terbesar dengan 1.500 formasi, terdiri dari 40 CPNS dan 1.460 PPPK. Disusul oleh Kabupaten Polewali Mandar dengan 800 formasi (200 CPNS dan 600 PPPK), serta Kabupaten Mamuju dengan 700 formasi yang seluruhnya merupakan PPPK.

Sedangkan Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah masing-masing mendapatkan alokasi 460 dan 446 formasi.

Sementara itu, Kabupaten Mamasa memperoleh 180 formasi dengan pembagian seimbang antara CPNS dan PPPK masing-masing 90 posisi.

Provinsi Sulawesi Barat sendiri mendapatkan alokasi paling sedikit, yaitu 67 formasi, terdiri dari 23 CPNS dan 44 PPPK.

Quota alokasi formasi CPNS dan PPPK di Sulawesi Barat. [Sumber: BKPSDM Majene]


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majene, Nadlah B Fattah membenarkan jumlah alokasi formasi tersebut.

Menanggapi kabar ini dengan penuh antusiasme, Nadlah menuliskan via WhatsApp, "Majene IS THE BEST 🥰🥰🥰🤩🤩🤩," saat dikonfirmasi pada Minggu (1/8/2024) petang.

Namun kata dia, meski pendaftaran untuk CPNS sudah mulai dibuka, tetapi perlu dicatat bahwa hingga saat ini belum ada jadwal pasti untuk pendaftaran PPPK. Hal ini terjadi karena pemerintah pusat mendahulukan rekrutmen CPNS.

Jadi, meski alokasi formasi telah dipublikasikan oleh KemenPAN-RB, namun belum ada jadwal untuk seleksi PPPK. "Belum terbuka, didahulukan CPNS," ujar Nadlah B Fattah.

Dengan dikeluarkannya alokasi PPPK tahun ini, diharapkan pengumuman ini dapat membuka peluang karir bagi masyarakat Sulawesi Barat untuk bergabung dalam jajaran aparatur sipil negara, sekaligus memperkuat sumber daya manusia di berbagai instansi pemerintahan daerah.

Bagi masyarakat yang minat mendaftar diimbau untuk terus memantau pengumuman resmi terkait jadwal pendaftaran PPPK yang akan diumumkan kemudian. (Har/red)

comments
close
Banner iklan disini