-->

Hot News

Bawaslu Majene Awasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah

By On Minggu, September 01, 2024

Minggu, September 01, 2024

Komisioner Bawaslu Majene foto bersama dengan jajaran KPU setempat di tes kesehatan bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil bupati Pilkada 2024. [Foto: Ist/Irwan]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Majene melakukan pengawasan langsung terhadap pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Tahun 2024. Pemeriksaan ini berlangsung selama dua hari, 30-31 Agustus 2024, di Gedung PCC Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar.

Anggota Bawaslu Majene, Yanti Rezki Amaliah, menjelaskan, "Hari pertama pemeriksaan kesehatan diawali dengan tes psikologi. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024."

Pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya diikuti oleh calon dari Majene, tetapi juga calon kepala daerah dari seluruh kabupaten se-Sulawesi Barat, termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk Kabupaten Majene sendiri, tercatat dua pasangan calon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, yaitu Arismunandar-Adi Ahsan (AMANAH) dan Andi Achmad Syukri-Andi Ritamariani (AST-ARB).

"Bawaslu Majene selalu hadir memastikan tahapan pencalonan yang diselenggarakan KPU mematuhi ketentuan tata cara, mekanisme, dan prosedur, termasuk sub tahapan pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah, semua calon hadir sesuai jadwal yang ditentukan," tegas Yanti.

Pengawasan ketat yang dilakukan Bawaslu Majene ini bertujuan untuk menjamin integritas proses pemilihan kepala daerah dan memastikan bahwa setiap tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

comments
close
Banner iklan disini