-->

Hot News

Babinsa Koramil 1403-03/Belopa Lakukan Penghijauan Bersama Warga Desa Kadong-kadong

By On Rabu, September 18, 2024

Rabu, September 18, 2024




LUWU, KOREKSINEWS.COM -Babinsa Koramil 1403-03/Belopa  bersama aparat desa, dan masyarakat, lakukan penghijauan dengan  penanaman puluhan pohon mahoni.

Penghijauan dengan menanam pohon  dilakukan di Desa Kadong- kadong, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (18/9/2024). 

'Hari ini kita lakukan penanaman puluhan pohon mahoni untuk penghijauan," kata Babinsa Desa Kadong-kadong, Praka Arman.
"Ini masih rangkaian karya bakti yang dilakukan oleh jajaran Koramil 1403-03 Belopa dengan melakukan karya bakti secara berkesinambungan," jelasnya.

Menurutnya penanaman puluhan pohon mahoni  mencegah longsor dan banjir jika musim penghujan.

Dijelaskan Praka Arman Babinsa Kadong Kadong, kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

 "Sekaligus juga sebagai upaya kita bersama untuk mengurangi dampak pemanasan global," ungkapnya 

Penanaman pohon penghijauan ini dilakukan guna menambah jumlah tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen, sehingga nantinya tanaman ini akan dapat mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Diharapkan peran sertanya seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh kembang dengan baik," tambahnya.

Kepala Desa Kadong-kadong, Supriadi bersama warga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa.

"Warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan penanaman pohon mahoni dan pekerjaan, ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” ucap Supriadi. (rls/red)

comments
close
Banner iklan disini