-->

Hot News

Arismunandar Dorong Generasi Milenial Majene Kuasai AI dan IoT Hadapi Revolusi Industri 4.0

By On Selasa, September 24, 2024

Selasa, September 24, 2024

Wakil bupati Majene Arismunandar saat menghadiri acara inovatif bertema Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) pada Senin (24/9/2024). 


MAJENE, MASALEMBO.COM – Wakil Bupati Majene, Arismunandar, hadir dalam acara inovatif bertema Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) pada Senin (24/9/2024). Kegiatan ini digelar Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Pemda Majene dengan mengundang siswa-siswi SMK sebagai peserta. Para pelajar tersebut dibekali dengan keterampilan teknologi yang sangat dibutuhkan di era digital, khususnya dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Dalam sambutannya, Arismunandar menegaskan pentingnya penguasaan teknologi bagi generasi muda. "Teknologi seperti AI dan IoT bukan lagi pilihan, melainkan kebutuhan. Generasi milenial Majene harus siap bersaing dengan keahlian yang relevan untuk masa depan. Kehadiran teknologi ini membuka peluang besar bagi siswa untuk terjun langsung ke dunia industri," ujarnya.

Acara tersebut memperkenalkan dasar-dasar AI dan IoT, termasuk pengembangan program berbasis AI dan automasi dengan IoT, serta simulasi aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari dan industri. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Majene agar siap menghadapi tantangan global. Arismunandar menegaskan komitmen Pemda Majene untuk terus mendukung program-program pelatihan teknologi bagi generasi muda.

"Dengan inisiatif ini, SMK di Majene diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan keterampilan berbasis teknologi yang berkelanjutan, menciptakan lulusan-lulusan yang inovatif dan siap bersaing di dunia global," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, Mohd. Andri A. Nugraha menyatakan, forum ini bertujuan untuk membahas dan berbagi pengalaman terkait pengembangan kota cerdas (Smart City), dengan fokus pada inovasi teknologi, keberlanjutan, dan partisipasi masyarakat. Tema yang diusung dalam acara ini adalah Future Technology Smart City, yang akan membuka wawasan para peserta tentang peran teknologi dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan.

Dinas Kominfo Majene berharap acara ini dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan konsep kota cerdas kepada generasi muda, khususnya siswa-siswi SMK. Setiap sekolah yang diundang, seperti SMKN 2 Majene, SMKN 7 Majene, SMKN Labuang, SMKN 1 Tinambung, dan SMKN Tapango, diharapkan menghadirkan 10 siswa-siswi untuk berpartisipasi dalam forum ini.

Kadis Mohd. Andri A. Nugraha mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya teknologi dalam membangun masa depan yang lebih baik. "Diharapkan, dengan terlibatnya para siswa dalam forum ini, mereka dapat berkontribusi dalam pengembangan teknologi dan inovasi di daerah mereka," pungkas Andri. (Har/red)

comments
close
Banner iklan disini