-->

Hot News

Aksi Demo "Mafia Tanah" Geruduk Kembali Polres Luwu

By On Kamis, September 12, 2024

Kamis, September 12, 2024


LUWU, MASALEMBO.COM -  Aliansi Perjuangan Masyarakat Tanah Luwu kembali menggelar aksi jilid V di Polres Luwu dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Kabupaten Luwu dengan isu tangkap mafia tanah, Belopa, Rabu (11/9/2024).

Aksi itu bentuk konsistensi aliansi sebagai masyarakat Tanah Luwu dalam mengawal ketimpangan dan penegakan supremasi hukum di Tanah Luwu dengan membawa beberapa poin tuntutan, 
meminta Polres Luwu segera lakukan gelar perkara terkait kasus pungli Kepala Desa Rante Balla.

"Kami mendesak Polres Luwu mengusut tuntas kasus mafia tanah yang diduga ada keterlibatan Satgas, dan meminta Kejari Luwu memeriksa oknum BPN yang menerbitkan Sertifikat di atas tanah kontrak karya PT. Masmindo," kata Jenlap Ahmad Mujaddid.

Dalam aksi itu mahasiswa juga meminta Pemda Luwu untuk menghentikan segala aktivitas PT. Masmindo sampai hak-hak masyarakat di kembalikan.

"Karena kejahatan mafia tanah ini adalah bentuk kejahatan yang luar biasa yang mengancam kesejahteraan masyarakat umum terkhusus di Tanah Luwu," tegasnya 

Pada saat aliansi menggelar aksi di perempatan Polres Luwu sempat terjadi aksi saling mendorong dengan pihak kepolisian, karena massa aksi sempat memblokade jalan trans sebagai bentuk protes terhadap keseriusan aparat penegak hukum dalam menangani kasus mafia tanah.

Saat dialog dengan pihak Polres Luwu mahasiswa mempertanyakan terkait dengan kelanjutan kasus yang melibatkan salah satu oknum kepala desa yang terduga sebagai pelaku mafia tanah.

"Hal ini kami tegaskan karna oknum ini seakan kebal terhadap hukum yang sampai sekarang belum di tersangkakan, padahal sudah memenuhi unsur pidana,"tegasnya.

Aksi unjuk rasa diterima pihak Polres Luwu melalui Kasatreskrim, AKP Jodi Darma menyampaikan kepada massa unjuk rasa.

"Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa sebagai bagian demokrasi, kasus tersebut sudah kami dengar dan kami masuk tahapan sidik, apalagi saya baru satu Minggu menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Luwu," kata AKP Jodi Darma.(Jaya)

comments
close
Banner iklan disini