-->

Hot News

Aksi Demo Sambut Kedatangan Trisal - Akhmad di Kantor Bawaslu Palopo

By On Jumat, September 20, 2024

Jumat, September 20, 2024



PALOPO, MASALEMBO.COM - Ratusan massa pendukung dan simpatisan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Trisal Tahir - Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) mendatangi kantor Bawaslu Palopo di Jalan M Saad, Jumat (20/9/2024).

Kehadiran massa mengawal proses mediasi dilakukan antara pasangan Trisal -Akhmad dan KPU  oleh Bawaslu secara musyawarah tertutup.
Massa sempat menggelar aksi demo atas tindakan pihak KPU dinilai tidak melalui tahapan saat menerima laporan masyarakat terkait ijazah paket C milik Trisal Tahir sehingga KPU membuat berita acara tidak memenuhi syarat (TMS)

"Kami datang di kantor Bawaslu Palopo untuk menyampaikan aspirasi atas tindakan pihak KPU Palopo kami nilai tidak melalui tahapan saat mengklarifikasi, hal itu sudah bertentangan dengan PKPU No 8 tahun 2024 di pasal 113. Hal ini sangat merugikan pihak pasangan Trisal -Akhmad dalam berita cara dari KPU tidak memenuhi syarat (TMS) kami minta agar penetapan menjadi memenuhi syarat,"kata para aksi demo.

Dia meminta pihak Bawaslu untuk memberikan keterangan secara terbuka sehingga tidak menimbulkan konflik Isyu ditengah masyarakat Kota Palopo, dan akan menurunkan massa lebih besar.

Aksi demo itu berjalan aman dan terkendali dikawal dari pihak kepolisian dan TNI AD, yang ikut mengamankan kedatangan massa pasangan Trisal -Akhmad.

Setelah musyawarah berjalan sekitar 3 jam, nampak Trisal -Akhmad keluar dari kantor Bawaslu menyapa para massa yang hadir memberikan support kepada kedua calon.

"Sudah tahapan proses mediasi dilakukan antara KPU dengan terlapor dan pelapor dari Bawaslu, kita tunggu hasil dari mediasi dalam waktu dekat. Ada pun aksi demo dari massa pendukung itu bentuk simpatisan dan dukungan moral mengawal proses mediasi di  Bawaslu," kata calon Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome).

"Yakin semua akan selesai kita akan menang," tegas Ome. (Jaya)

comments
close
Banner iklan disini