-->

Hot News

Waspada! Akun Facebook Palsu Pj Gubernur Sulbar Kembali Beredar

By On Minggu, Agustus 25, 2024

Minggu, Agustus 25, 2024

Tangkap layar akun palsu mengatasnamakan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin. [Ist]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Keresahan kembali muncul di kalangan masyarakat Sulawesi Barat seiring beredarnya akun Facebook palsu yang menggunakan nama dan foto profil Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin. Menanggapi hal ini, pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat segera mengambil langkah untuk mengklarifikasi situasi tersebut.

Mustari Mula, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfopers) Sulbar yang juga bertindak sebagai juru bicara Pemprov Sulbar, menegaskan bahwa akun tersebut bukanlah milik Pj Gubernur Bahtiar. "Kami ingin menekankan bahwa Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, tidak memiliki akun Facebook pribadi," ujar Mustari.

Lebih lanjut, Mustari menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap akun-akun palsu semacam ini. "Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati, terutama jika menerima permintaan pertemanan atau pesan-pesan yang menjanjikan sesuatu atau meminta bantuan dari akun tersebut," tambahnya.

Pihak Pemprov Sulbar meyakini bahwa penyebaran akun palsu ini merupakan tindakan yang disengaja oleh oknum tidak bertanggung jawab. "Ini bukan kali pertama kejadian seperti ini terjadi. Kami khawatir hal ini dapat meresahkan masyarakat dan berpotensi merusak reputasi Pj Gubernur," tegas Mustari.

Mengingat potensi dampak negatif dari beredarnya akun palsu ini, Pemprov Sulbar mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak memberikan kepercayaan pada akun media sosial apapun yang menggunakan identitas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Pihak berwenang terus memantau situasi ini dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani penyebaran informasi palsu tersebut. Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam melaporkan akun-akun mencurigakan kepada pihak berwajib. (Ril/red)

comments
close
Banner iklan disini