-->

Hot News

Terkait Pendaftaran Pilkada, LO Nurhabri Nurdin Datangi KPU Majene

By On Senin, Agustus 26, 2024

Senin, Agustus 26, 2024

Dokumentasi kedatangan tim Nurhabri Nurdin di kantor KPU Majene rangka konsultasi dan koordinasi. [Sumber: KPU Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Liaison Officer (LO) bakal calon Bupati Majene, Kombes Nurhabri Nurdin, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene pada Senin pagi (26/8/2024). Lalu apakah kunjungan ini sebagai penanda langkah awal Nurhabri Nurdin melaju kedalam kontestasi Pilkada Majene 2024?

LO yang dikenal dengan nama Udhin mengaku, melakukan konsultasi dengan pihak KPU Majene terkait syarat dan prosedur pendaftaran bakal pasangan calon untuk Pilkada mendatang. 

"Saya mendapat perintah dari Pak Kombes untuk mempertanyakan hal-hal terkait pencalonan," ungkap Udhin kepada masalembo.com.

Meski demikian, Udhin belum bisa memastikan tanggal pasti pendaftaran Kombes Nurhabri Nurdin ke KPU Majene. Hal ini dikarenakan Direktur Kriminal Umum Polda Sulbar tersebut masih berada di luar daerah.

"Beliau (Pak Kombes) sementara dalam perjalanan pulang dari Jakarta. Untuk kepastian mendaftar, Insya Allah besok, termasuk informasi mengenai partai yang mengusung," tambah Udhin.

Kunjungan ini menimbulkan spekulasi publik mengenai keseriusan Nurhabri Nurdin untuk maju dalam Pilkada Majene 2024. Sebagai tokoh yang memiliki latar belakang di kepolisian, jika benar maju, keikutsertaan Nurhabri Nurdin diprediksi akan menambah dinamika persaingan politik di Kabupaten Majene.

"Saya kira akan seru jika Pak Kombes Nurhabri benar-benar maju, dinamika politik di Majene akan semakin menarik," kata Irpan, seorang warga Majene.

Sementara itu, pihak KPU Majene menyambut baik inisiatif dari tim Nurhabri Nurdin untuk melakukan konsultasi awal. "Kami selalu siap memberikan informasi dan panduan kepada setiap bakal calon yang ingin berpartisipasi dalam Pilkada 2024," ujar salah satu anggota KPU Majene, Ahmad.

Saat ini kata Ahmad, dua LO bakal paslon sudah membuka akun untuk mengakses Silonkada. Mereka yakni LO tim bakal paslon Andi Syukri Tammalele-Andi Rita Basharu (AST-Rita) dan LO tim Arismunandar-Adi Ahsan (AMANAH). Sementara LO tim Nurhabri Nurdin baru sebatas bertanya dan konsultasi ihwal pendaftaran.

Masyarakat Majene kini menantikan langkah selanjutnya dari Kombes Nurhabri Nurdin, termasuk pengumuman resmi mengenai pencalonannya dan partai politik yang akan mendukungnya serta pasangannya. Perkembangan ini tentunya akan semakin meramaikan peta politik Pilkada Majene 2024. (Har/red)

comments
close
Banner iklan disini