-->

Hot News

Sosialisasi Bagi Penyandang Disabilitas, Bawaslu Majene Pastikan Hak Pilih Terpenuhi

By On Rabu, Agustus 21, 2024

Rabu, Agustus 21, 2024

Ketua Bawaslu Majene Sofiyan Ali (peci hitam/berdiri) saat Sosialisasi Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan di SLB Negeri Mekkatta Kecamatan Malunda, Majene, Rabu 21 Agustus 2024/Irwan Fals.


MAJENE, MASALEMBO.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Majene menggelar sosialisasi Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan bagi Penyandang Disabilitas. Sosialisasi ini berlangsung di Sekolah Luar Biasa atau SLB Negeri Mekkatta Kecamatan Malunda, Majene, Rabu 21 Agustus 2024.

Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung secara inklusif. Hal ini dilakukan dengan memastikan akses yang sama bagi semua warga negara, termasuk penyandang disabilitas untuk menggunakan hak pilih mereka.

“Mengingat tahapan Pilkada 2024 sudah berjalan Bawaslu hadir memberikan pendidikan politik khususnya penyandang disabilitas untuk menghasilkan pemilihan yang berkualitas," tegas Syofian Ali.

Dalam sosialisasi tersebut, Bawaslu Majene menyampaikan pendidikan dan informasi kepada komunitas disabilitas mengenai teknis Pemilihan. Sehingga mereka dapat berpartisipasi ikut mengawasi tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 dengan lebih baik.

“Dari beberapa siswa SLB Negeri Mekkatta Bawaslu Majene akan mengecek apakah siswa ini terdaftar sebagai pemilih dan akan kita kawal sampai penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap),” tuturnya. (Wan)

comments
close
Banner iklan disini