-->

Hot News

Peringati HUT RI ke-79, Pemkab Sumenep Gelar Perlombaan Untuk ASN

By On Senin, Agustus 05, 2024

Senin, Agustus 05, 2024

Bupati Sumenep saat membuka lomba untuk ASN dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di halaman Pemkab setempat. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 2024. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar berbagai macam jenis perlombaan. Senin 05/08/2024.

Perlombaan yang diadakan di halaman Kantor Bupati Sumenep ini, diikuti oleh seluruh Aparat Negeri Sipil (ASN) di lingkungan pemerintah setempat, yang dibuka langsung oleh Bupati Achmad Fauzi pada Senin 05 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep mengatakan, melalui momentum HUT RI Ke-79 pihaknya berharap, pagelaran perlombaan antar ASN dapa menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN, sehingga tercipta soliditas didalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

"Kami mengadakan kegiatan ini bukan sekedar lomba saja, tetapi sebagai media silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar perangkat daerah, dalam rangka mendorong kinerja pemerintah," Ujarnya. Senin 06/08/2024.

Selain itu, lomba yang dilaksanakan itu mampu meningkatkan motivasi seluruh ASN untuk memajukan pembangunan segala sektor di Kabupaten Sumenep, sehingga memacu semangat dengan melahirkan kreativitas dan inovasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI, semangat dan motivasi dalam bekerja sesuai bidangnya guna mendukung pembangunan daerah di segala sektor," tuturnya.

Beberapa lomba yang digelar pada peringatan HUT RI Ke-79, di antaranya lomba lari sarung, tarik tambang, lomba masak mie goreng, lomba makan kerupuk kerek, lomba bakiak jongkok, catur, bola voly, sepeda lambat, gobak sodor (salodor), JJS Bismillah Melayani, lomba nyanyi lagu nasional/perjuangan dan lomba busana nasional.

"Kami mengharapkan semua ASN untuk berinovasi untuk meningkatkan dan mengembangkan pencapaian pembangunan selama ini," pungkasnya. (TH)

comments
close
Banner iklan disini