-->

Hot News

KPU Sumenep Sosialisasikan Pilkada Melalui Kirab Maskot Zona 2

By On Sabtu, Agustus 03, 2024

Sabtu, Agustus 03, 2024

Komisioner KPU Sumenep saat melepas peserta jalan sehat dalam acara kirab maskot zona 2. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 melalui kirab maskot Si Jalih dan Si Busok zona di Wisata Pantai Slopeng Sumenep. Sabtu 03/08/2024.

Sebelumnya, KPU Sumenep membuka rangkaian sosialisasi Pilkada serentak 2024 melalui kirab maskot pada 31 Juli 2024 lalu, di depan Labeng Mesem Pendopo Agung Kraton Sumenep. 

Pada acara sosialisasi ini dikemas dengan jalan-jalan sehat dan kirab maskot si Jali dan si Busok diiringi musik tradisional tong tong Laskar Madura.

Kurang lebih 3500 peserta meramaikan kegiatan tersebut. Ribuan peserta itu diantara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pantarli yang masuk zona 2. Selain itu, juga ada dari lembaga pendidikan, Pemerintah Desa, dan berbagai kalangan masyarakat lainnya.

Start jalan-jalan sehat itu di depan Kantor Kecamatan Dasuk dan finis di Wisata Pantai Slopeng. Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU, Forkopimka, Panitia Pemilihan Kecamatan zona 2.

"Acara sosialisasi ini ada empat titik di Kabupaten Sumenep. Untuk hari ini bagiannya zona 2, kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," kata Muhlis divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan sumber daya manusia. Sabtu (3/8/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa nanti tanggal 27 November 2024 akan ada pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2024. 

Ia menyampaikan, masyarakat jangan sampai golput dan gunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang amanah.

"Jangan lupa masyarakat datang ke TPS berbondong-bondong untuk mensukseskan pilkada 2024. Memilih pemimpin yang amanah, gubernur dan wakil gubernur Jawa timur, Bupati dan wakil Bupati Sumenep 2024," jelasnya.

Acara tersebut meskipun digelar dengan konsep yang sederhana, akan tetapi bisa menghipnotis dan mendatangkan masa banyak. Semoga angka kehadiran di TPS tinggi pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kali ini. Antusias masyarakat sangat tinggi yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan kirab maskot si Jali dan Si Busok. Semoga pelaksanaan di hari H tanpa kendala dan berjalan dengan lancar," tandasnya. (TH)

comments
close
Banner iklan disini