-->

Hot News

KPU Sumenep Gelar Kirab Maskot Si Jalih dan Si Busok Pada Pilkada Serentak 2024

By On Kamis, Agustus 01, 2024

Kamis, Agustus 01, 2024

Kirab Maskot Si Jalih dan Si Busok di Depak Labeng Mesem Pendopo Keraton Sumenep. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar kirab maskot resmi Si Jalih dan Si Busok di depan Labeng Mesem, Pendopo Agung Keratos Sumenep pada Rabu 31 Juli 2024 malam. 

Kirab maskot Si Jalih dan Si Busok ini dimulai sejak Pukul 19.00 waktu setempat. Sesuai dengan agenda kirab akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan berturut-turut, hingga tanggal 03 Agustus 2024 mendatang. 

Menurut Ketua KPU Sumenep Nurussyamsi pada sambutannya mengatakan, kirab maskot resmi ini merupakan, salah satu instrumen yang dilakukan dengan tujuan mensosialisasikan Pilkada Sumenep tahun 2024 kepada masyarakat.

Kemasan kirab ini dipilih, agar dapat mengundang antusiasme masyarakat untuk datang. Sehingga sosialisasi Pilkada Sumenep 2024 dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, dan berjalan maksimal. 

"Tujuan dari semua ini, untuk mensosialisasikan Pilkada 2024 kepada masyarakat Kabupaten Sumenep," ungkapnya, Rabu (31/07/2024) malam.

Sementara itu Komisioner KPU Jatim Miftahur Rozaq berharap kirab maskot mampu meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Pihaknya juga mengingkatkan, agar masyarakat tidak sampai golput di Pilkada 2024. Karena menurutnya, dengan menyalurkan hak pilihnya, masyarakat mampu menentukan pemimpin yang berkualitas. Sehingga membuat Kabupaten Sumenep dan Jawa Timur semakin baik ke depannya.

"Jangan sampai golput, mari bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024. Karena suara dengan menggunakan hak pilihnya, masyarakat mampu menentukan nasib Jawa Timur dan Sumenep ke depan," tutupnya.

Sekedar informasi, Si Jalih merupakan maskot untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 yang berbentuk burung merak, dilengkapi dengan Thulik, salah satu pakaian adat dari Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan Si Busok sendiri, adalah maskot uang digunakan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2024, dengan bentuk kucing berwarna abu-abu khas pulau Raas. (TH)

comments
close
Banner iklan disini