-->

Hot News

KPU Majene Ajak Masyarakat Telusuri Profil Bakal Calon Pilkada 2024

By On Jumat, Agustus 02, 2024

Jumat, Agustus 02, 2024

Ketua KPU Majene Munawir Ridwan (pegang mic) saat acara sosialisasi tahapan Pilkada Majene 2024 di salah satu cafe, Kamis (1/8/2024) malam. [gie/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam penelusuran profil bakal calon yang akan berkompetisi pada perhelatan Pilkada 2024. 

Seruan ini disampaikan Ketua KPU Majene, Munawir Ridwan, usai Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pilkada Majene 2024 yang digelar di salah satu kafe di kawasan Kampus Unsulbar, Kamis malam (1/8/2024).

Munawir menekankan pentingnya peran publik dalam proses ini, "Publik memiliki posisi strategis karena figur-figur yang akan diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik ini penting untuk kita telusuri latar belakangnya."

Lebih lanjut, Munawir menjelaskan bahwa bukan hanya rekam jejak bakal calon atau pasangan calon yang perlu diketahui publik, tetapi juga latar belakang profesi mereka.

"Ada sejumlah pekerjaan yang mengharuskan seseorang untuk mundur jika ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Diantaranya tadi adalah PNS, anggota TNI dan Polri, serta direksi BUMN atau BUMD," ujarnya.

Ketua KPU Majene ini menekankan pentingnya kontrol masyarakat dalam proses ini. Ia mengajak masyarakat terkhusus insan pers untuk terlibat dalam proses pencalonan yang bakal dimulai 27 Agustus mendtang. 

"Ini tentu membutuhkan kontrol dari masyarakat. Bagi kami di KPU, peran serta dari teman-teman media khususnya bisa menjadi bagian kontrol terhadap terpenuhinya syarat administrasi calon," tegasnya.

KPU Majene berharap dengan adanya partisipasi aktif masyarakat, proses pemilihan dapat berjalan dengan lebih transparan dan akuntabel. Munawir mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mengawasi dan memastikan bahwa setiap bakal calon memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. (Har/red)

comments
close
Banner iklan disini