-->

Hot News

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Dusun Belalang, Pamboang

By On Selasa, Agustus 20, 2024

Selasa, Agustus 20, 2024

Rumah warga Pamboang hangus dilalap api, Selasa 20 Agustus 2024. [Irwan/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebuah rumah di Dusun Belalang, Desa Banua Adolang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, ludes terbakar pada Selasa pagi (20/8). 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.50 WITA tersebut diduga berawal dari api di dapur yang kemudian menjalar ke seluruh bagian rumah.

Menurut Latif, relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Pamboang, kebakaran ini mengakibatkan satu keluarga kehilangan tempat tinggal. 

"Korban terdiri dari dua laki-laki dewasa, tiga perempuan dewasa, dan dua anak laki-laki yang masih bersekolah di SMK 5 Majene dan MA BPII Pamboang," jelasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa atau luka-luka, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Rumah korban dilaporkan rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut.

Tim pemadam kebakaran, bersama dengan personel kepolisian, TNI, relawan PSC, Tagana, dan warga setempat segera melakukan pemadaman dan penanganan pasca kebakaran. Saat ini, keluarga korban mengungsi di rumah tetangga terdekat.

Dinas Sosial Kabupaten Majene telah turun ke lokasi untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan awal. Kebutuhan mendesak yang diperlukan korban meliputi terpal, makanan, minuman, pakaian, dan kebutuhan dasar lainnya.

Pihak berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran ini. Sementara itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaan api di rumah untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. (Ril/har)

comments