-->

Hot News

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Diperkuat Kiper Maarten Paes

By On Minggu, Agustus 18, 2024

Minggu, Agustus 18, 2024

Foto Maarten Paes (dok. Kemenkumham)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - PSSI resmi mengumumkan bahwa kiper Maarten Paes telah mendapatkan izin untuk membela Timnas Indonesia. Keputusan ini menjadi kabar baik bagi sepakbola nasional menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut positif bergabungnya Paes ke skuad Garuda. 

"Kami yakin Maarten Paes akan memberi dampak positif dan membantu Indonesia meraih prestasi lebih baik," ujar Thohir.

Paes, yang saat ini bermain untuk klub FC Dallas di Major League Soccer Amerika Serikat, diharapkan dapat meningkatkan level permainan Timnas Indonesia. Kehadirannya juga akan mempertajam persaingan di posisi penjaga gawang.

Proses naturalisasi Paes sempat mengalami kendala terkait regulasi FIFA. Namun setelah melalui sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 15 Agustus lalu, PSSI akhirnya mendapat keputusan yang menguntungkan pada 18 Agustus 2024.

Timnas Indonesia akan segera menghadapi tantangan berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September, dilanjutkan menjamu Australia di kandang pada 10 September mendatang.

Dengan bergabungnya Maarten Paes, PSSI optimis Timnas Indonesia akan tampil lebih kompetitif di level internasional. PSSI berkomitmen terus mencari bakat-bakat terbaik demi membangun masa depan sepakbola Indonesia yang lebih cerah. (*/har)

comments