-->

Hot News

ITBM Polman Rayakan Milad ke-4, Nursahdi Saleh Resmi Dilantik sebagai Rektor

By On Jumat, Agustus 09, 2024

Jumat, Agustus 09, 2024


POLMAN, MASALEMBO.COM - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polewali Mandar merayakan hari jadinya yang ke-4 tahun. Bertepatan dengan momen bersejarah ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara resmi mengesahkan Ir. Nursahdi Saleh, S.M., S.T., M.Si sebagai Rektor ITBM Polman untuk periode 2024-2028 melalui SK nomor 291/KEP/O.I/D/2024.

ITBM Polman, yang berlokasi di Desa Sumbejo, Kecamatan Wonomulyo, resmi berdiri pada 5 Agustus 2020 berdasarkan SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Nursahdi Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Rektor sejak 2021 menggantikan almarhum Bahrum Bando, kini dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Selama masa tugasnya sebagai PLT Rektor, Nursahdi Saleh telah menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan. Hal ini disampaikan oleh Badan Pembina Harian ITBM Polman dalam sidang Rapat Senat Terbuka. Prestasi ini menjadi salah satu pertimbangan utama dalam pemilihannya kembali sebagai Rektor.

"Alhamdulillah saya diamanahi kembali menjadi Rektor ITBM Polman. Di periode ini, kami memiliki target dan capaian menjadikan kampus kami sebagai kampus yang unggul, Islami, dan berprestasi di negara Indonesia," ungkap Nursahdi Saleh.

Nursahdi Saleh berencana untuk melanjutkan upaya peningkatan kualitas institusi. Fokus utamanya meliputi realisasi pembebasan lahan kampus, pembangunan gedung baru, peningkatan kualitas SDM, serta mendorong prestasi mahasiswa dan dosen ITBM Polman.

"Di periode kedua ini, kami tentunya ingin terus meningkatkan prestasi mahasiswa juga dosen serta mengupayakan pembangunan gedung dan pembebasan lahan kampus," tambahnya.

Nursahdi Saleh juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dan rekan-rekan sejawatnya di ITBM Polman atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan selama ini.

Dengan visi dan misi yang jelas, diharapkan ITBM Polman akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi Barat. (Agu/red)

comments
close
Banner iklan disini