-->

Hot News

Dorong Konektivitas antar Kabupaten, Pj Bahtiar Tinjau Proyek Jalan di Ulumanda

By On Selasa, Agustus 20, 2024

Selasa, Agustus 20, 2024

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin (putih) dan Sekda Muhammad Idris DP saat meninjau pembangunan Jalan Poros Salutambung-Urekang di Kecamatan Ulumanda. [Kominfo Sulbar]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, melakukan peninjauan progres pembangunan ruas Jalan Salutambung-Urekang di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. Kunjungan yang dilakukan pada Senin (19/8) ini bertujuan untuk memastikan kelancaran konektivitas antar kabupaten di Sulawesi Barat.

Didampingi Sekretaris Provinsi Sulbar, Muh Idris, Bahtiar menekankan pentingnya akses jalan ini untuk memudahkan distribusi produk pertanian dan sumber daya alam dari dan ke Sulawesi Barat. Hal ini sejalan dengan rencana Sulbar sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan memasok kebutuhan pangan.

"Kami ingin memastikan proses pembangunan berjalan lancar tanpa kendala. Jalan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan peternakan di Kecamatan Ulumanda," ujar Bahtiar.

Pj Gubernur juga mengajak masyarakat Ulumanda untuk fokus mengembangkan satu atau dua komoditas unggulan bernilai ekspor. Langkah ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya industri pertanian di wilayah tersebut.

Ridwan, tokoh masyarakat setempat, menyambut positif kunjungan Pj Gubernur. "Kedatangan Pj Gubernur bersama Sekda membuat kami merasa dekat dengan pemerintah provinsi," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ulumanda, Muhammad Arif, menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Sulbar melalui berbagai program di wilayahnya, termasuk pembangunan akses jalan.

Ruas Jalan Salutambung-Urekang merupakan bagian dari jalur penghubung Majene dan Mamasa, yang diharapkan dapat memperlancar arus distribusi komoditas hortikultura dari enam desa di Kecamatan Ulumanda. (Ril/har)

comments