-->

Hot News

Disdik Sumenep Gandeng BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Layanan Simpanan Siswa

By On Minggu, Agustus 11, 2024

Minggu, Agustus 11, 2024

Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra. [Foto: Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama dengan BPRS Bhakti Sumekar, meluncurkan layanan tabungan siswa, bernama Simpanan Pelajar (SimPel). 

Menurut Kepada Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra melalui Kabid Pembinaan SD Ardiansyah Ali Shochibi mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah dibawah naungannya, jika ada kegiatan menabung siswa supaya diarahkan ke layanan SimPel. 

"Disdik Sumenep akan mengeluarkan surat edaran (SE) ke sekolah. Jika ada siswa mau menabung agar menabung melalui tempat yang benar seperti menggunakan tabungan SimPel atau Simpanan Pelajar BPRS tersebut," ujarnya. 

Pihaknya mengakui, sebelum adanya layanan ini Disdik Sumenep belum pernah memberikan himbauan atau edaran untuk kegiatan menabung, dengan alasan mencegah adanya hal yang tidak diinginkan atau penyelewengan. 

Hal itu dilakukan untuk kenyamanan bersama semua pihak terutama siswa dan pihak sekolah. Namun, setelah adanya layanan SimPel ini situasinya berbeda setiap siswa harus diajarkan budaya menabung dan keamanan sudah terjamin karena dikelola oleh BPRS Bhakti Sumekar. 

"Jika ada siswa yang ingin menabung, maka harus diarahkan ke tempat yang benar, yakni perbankan yang dijamin oleh OJK," jelasnya.

Selain keamanan menurut Ardiansyah, kehadiran tabungan SimPel dapat memudahkan siswa untuk menabung dan dapat diawasi dengan ketat apabila ada tindakan-tindakan yang tidak diinginkan dari oknum tertentu. 

"Siswa dapat memanfaatkan tabungan SimPel, apalagi BPRS Bhakti Sumekar juga menyediakan fasilitas berupa, berupa mobil keliling ke sekolah-sekolah," ujarnya. 

Program tabungan SimPel sendiri sudah diluncurkan BPRS Bhakti pada tahun 2023 lalu, melibatkan Dinas Pendidikan Sumenep, Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, dan UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kabupaten Sumenep. (TH)

comments
close
Banner iklan disini