-->

Hot News

Api Melahap Tiga Rumah di Majene, Polisi Mulai Ungkap Penyebab

By On Jumat, Agustus 02, 2024

Jumat, Agustus 02, 2024

Kondisi rumah warga Timbo-Timbo, Kelurahan Pangngaliali, Banggae, Majene usai dilalap si jago merah, Jumat (2/8/2024) pagi. [Foto: Humas Polres Majene]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Majene pada Jumat pagi (2/8/24). Kali ini, tiga unit rumah di Lingkungan Timbo-Timbo, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, menjadi sasaran amukan si jago merah.

Iptu Edi Jatmika, Kapolsek Banggae, segera mengerahkan personelnya untuk membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran begitu menerima laporan kejadian. "Insiden terjadi sekitar pukul 05.30 WITA. Tiga rumah warga yang terbakar adalah milik Baharuddin (64), Rahman Umar (60), dan H. Abdul Rahman (60)," ujar Iptu Edi.

Menurut keterangan yang dihimpun, api pertama kali menyala di rumah Baharuddin, seorang penjual bahan bakar eceran. Pagi itu, seusai salat subuh, Baharuddin hendak mengisi botol-botol eceran dari jerigen di gardu penjualannya. Karena listrik padam, ia menyalakan lilin sebagai penerangan dekat botol berisi pertalite.

"Baharuddin kemudian ke kamar mandi. Saat kembali, ia mendapati botol bensin sudah terbakar, membakar gorden dan sebagian rumahnya," jelas Iptu Edi.

Meski Baharuddin segera berteriak minta tolong, api telah menjalar ke rumah tetangganya, Rahman Umar dan H. Abdul Rahman.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Majene tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 WITA. Bersama personel Polres Majene, TNI, dan warga setempat, mereka berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih satu jam.

Pasca pemadaman, Tim Identifikasi Polres Majene melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di lokasi kejadian. Meski tidak ada korban jiwa, estimasi kerugian materi belum dapat dipastikan hingga berita ini diturunkan.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan dalam menangani bahan bakar dan penggunaan api, terutama saat listrik padam. Pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memiliki alat pemadam api ringan di rumah sebagai tindakan preventif. (Har/ril)

comments
close
Banner iklan disini