-->

Hot News

Sebanyak 50 Anggota DPRD Sumenep Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

By On Rabu, Agustus 21, 2024

Rabu, Agustus 21, 2024


Foto: Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Sumenep saat diambil sumpah jabatan/Khairullah Thofu.


SUMENEP, MASALEMBO.COM- 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep periode 2024-2029 telah resmi dilantik dan mengikrarkan sumpah dan janji jabatan, di Pendopo Keraton Sumenep, Rabu (21/08/2024).

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengingatkan tugas utama anggota dewan adalah melayani rakyat, oleh sebab itu dirinya meminta setiap orang yang duduk di kursi legislatif agar selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

Sebab ke depan sebagai wakil rakyat akan memiliki banyak sekali tantangan, ditambah Kabupaten Sumenep juga masih memiliki beragam Pekerjaan Rumah (PR) untuk diselesaikan, baik dalam bidang pendidikan maupun kesejahteraan masyarakat.

"Maka anggota DPRD yang baru, nantinya harus mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (Dapilnya) masing-masing," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sumenep Sementara Zainal Arifin berkomitmen untuk menyelesaikan beragam persoalan yang menjadi PR legislatif di Bumi Sumekar segara dan semaksimal mungkin. Untuk itu dirinya mengajak seluruh anggota DPRD Sumenep 2024-2029 mengabdi tanpa batas kepada masyarakat dan konstituen di Dapil masing-masing.

"Tetap konsisten melakukan pengabdian tanpa batas kepada rakyat. Semoga kita selalu diberikan kemampuan dan kesehatan dalam melaksanakan amanah yang kita emban," ucapnya.

Masih di acara yang sama, Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta, agar sinergitas yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD setempat bisa terus berjalan dengan anggota dewan periode 2024-2029.

Menurutnya hal tersebut merupakan suatu keharusan, sebab legislatif dan eksekutif sudah selayaknya berjalan beriringan agar pembangunan di Sumenep bisa berjalan maksimal, yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

"Sinergitas yang telah tercipta, harus tetap dirawat demi Sumenep yang lebih baik," tegasnya.

Selain itu, Fauzi juga mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi penuh, jajaran DPRD Sumenep periode 2019-2024 saat menjadi wakil rakyat dan melaksanakan tugasnya demi kemaslahatan masyarakat setempat. (TH)

comments
close
Banner iklan disini