-->

Hot News

PDI Perjuangan Pasangkan Achmad Fauzi Dengan Ketua DPC PKB di Pilkada Sumenep

By On Selasa, Juli 30, 2024

Selasa, Juli 30, 2024

Penyerahan Rekomendasi PDI Perjuangan kepada Achmad Fauzi dan KH Imam Hasyim di Surabaya. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Kasak-kusuk mengenai sosok yang akan mendampingi petahana Achmad Fauzi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep tahun 2024 akhirnya menemui titik terang.

PDI Perjuangan tempat Bupati Petahana bernaung akhirnya mengeluarkan keputusan surat rekomendasi yang memasangkan, Achmad Fauzi dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep KH Imam Hasyim. Bersatunya dua partai besar ini semakin menguatkan jika Achmad Fauzi tidak akan mendapatkan penantang pada Pilkada mendatang.

Seperti diketahui, PKB merupakan partai besar yang konsisten kurang lebih selama 20 tahun lamanya menjadi penguasa di Kota Keris. PKB baru merasakan kekalahan pada Pileg 2024 lalu ketika PDI Perjuangan berhasil menyalip dalam Pemilu Legislatif (Pileg).

Kepastian pendamping Achmad Fauzi itu didapat setelah melalui penyerahan rekomendasi dilakukan pada Selasa, 30 Juli 2024, di Surabaya oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Setelah menerima rekomendasi oleh DPP PDI Perjuangan Achmad Fauzi mengaku sangat bersyukur, kembali mendapatkan kepercayaan dari partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

"Saya bersyukur karena PDI Perjuangan masih memberikan amanah kepada saya untuk terus melanjutkan perjuangan ini," ujarnya.

Disinggung mengenai wakil yang ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan pihaknya mengaku, sebagai petugas partai tunduk dan siap menjalankan perintah pimpinan partai. Sebab menurutnya kewenangan penunjukan pendampingnya di Pilkada Sumenep 2024 merupakan kewenangan penuh dari DPP partai.

"Pada prinsipnya, siapapun wakilnya, saya siap. Saat ini, rekomendasi wakil jatuh kepada KH Imam Hasyim. Selanjutnya, PDIP akan bekerja sama dengan PKB dan partai koalisi lainnya," tambahnya.

Achmad Fauzi juga menegaskan kesiapannya bersama KH Imam Hasyim, untuk melakukan langkah-langkah politik dan konsolidasi untuk mengarungi Pilkada Sumenep 2024, termasuk dalam hal membangun komunikasi terhadap partai guna membangun koalisi pendukung. (TH)

comments
close
Banner iklan disini