-->

Hot News

Kunjungi Pulau Gili Labak, Bupati Sumenep Ajak Semua Pihak Kolaborasi Tingkatkan Pariwisata

By On Minggu, Juli 21, 2024

Minggu, Juli 21, 2024

Bupati Sumenep saat mengunjungi Pulau Gili Labak bersama Forkopimda dalam acara bertajuk Lets Get Lost at Gili Labak, The Treasure Hidden Paradise. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat dan Perwakilan mengunjungi Pulau Gili Labak, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Dalam acara bertajuk Lets Get Lost at Gili Labak, The Treasure Hidden Paradise (Mari Tersesat di Gili Labak, Surga Harta Karun yang Tersembunyi) bekerjasama dengan Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) itu Bupati Achmad Fauzi mengajak, seluruh pihak untuk berkolaborasi meningkatkan industri pariwisata di Sumenep.

"Seluruh pihak hendaknya terus bersama-sama meningkatkan kolaborasi demi kemajuan Pariwisata di Kabupaten Sumenep," tandasnya.

Bupati Achmad Fauzi juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mendorong akselerasi peningkatan pariwisata, termasuk dengan menggandeng KFI agar dapat ikut serta berperan mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada.

"Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan lebih luas lagi destinasi Wisata Gili Labak, karena pulau ini memiliki kekayaan dengan terumbu karang yang tidak kalah indah dari Gili Terawangan Lombok," Terangnya.

Sebab kata dia, promosi merupakan sesuatu yang sangat sentral dalam pariwisata. Karena dengan promosi dan eksposur yang lebih luas, dapat mengundang banyak wisatawan dari luar daerah penasaran untuk berkunjung menikmati suguhan alam di Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan pantauan saat berkegiatan di Pulau Gili Labak, Bupati Achmad Fauzi tampak sangat kompak dengan Dandim, dan Kapolres tampak kompak dalam satu dimensi komitmen membangun daerah melalui dunia pariwisata.Tampak mereka, bernyanyi bersama dalam satu panggung membawakan lagu ciptaan Bupati Achmad Fauzi Fauzi. 

Disela-sela kegiatan ini Bupati Sumenep didampingi Forkopimda menggelar santunan ke beberapa anak yatim dan kaum dhuafa, setibanya di Pulau Gililabak Desa Kombang Kecamatan Talango.

Untuk diketahui, Traveling Wisata Gili Labak merupakan salah satu kegiatan Kalender Event 2024 dan mendapat support kolaborasi dari RSUD Sumenep, Dinas Perikanan, Pemerintah Kecamatan Talango dan Pemerintah Desa Kombang. (TH)

comments
close
Banner iklan disini