-->

Hot News

Kebakaran di Desa Tuttula Polman, Dua Anak Tewas, Satu Orang Luka Bakar

By On Minggu, Juli 28, 2024

Minggu, Juli 28, 2024

Kondisi rumah korban usai dilalap api Minggu (28/7/2024) pagi. [Foto: Tangkap layar video amatir warga]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Tragedi kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Tuttula, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Minggu (28/7/2024) pagi. 

Insiden yang terjadi sekitar pukul 07.30 WITA ini mengakibatkan dua anak meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar.

Berdasarkan laporan UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Polman, api berhasil dipadamkan pada pukul 08.15 WITA, namun rumah milik keluarga Juma Ali telah ludes terbakar. 

Korban jiwa dalam insiden ini adalah dua orang anak bernama Alwi dan Alif, sementara ayahnya bernama Juma Ali mengalami luka bakar.

ABD. Rahim, Danru Regu B Pemadam Kebakaran Pemkab Polman, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. 

"Untuk sementara, kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini," ujarnya.

Tim pemadam kebakaran mengerahkan empat unit armada, terdiri dari tiga unit dari Polewali dan satu unit dari Tinambung. Mereka menggunakan berbagai teknik pemadaman, termasuk pendinginan, penyelimutan, dan isolasi api. Waktu respons tim adalah 29 menit, dengan estimasi waktu pemadaman selama 19 menit.

Taksiran kerugian akibat kebakaran ini mencapai 67 juta rupiah. Rumah yang terbakar dihuni oleh Juma Ali, istrinya Rahmawati, dan tiga anak mereka termasuk Muh Gufran serta dua korban jiwa, Alwi dan Muh. Alif.

Pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan keamanan rumah mereka guna mencegah terjadinya kebakaran serupa di masa mendatang. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini