-->

Hot News

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 2 Balita di Polman

By On Senin, Juli 29, 2024

Senin, Juli 29, 2024

Lokasi rumah kebakaran warga Desa Tuttula, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. [Foto: Anto/masalembo.com]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Perkembangan terbaru mengenai tragedi kebakaran di Desa Tuttula, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Minggu (28/7/2024) pagi mengungkap bahwa insiden tersebut dipicu oleh ledakan kompor gas.

Sumber di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa Juma Ali, kepala keluarga yang rumahnya terbakar, awalnya hendak membuat kopi. Saat menyalakan kompor gas, tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan api dengan cepat melalap seisi rumah.

"Dia (Juma Ali) berusaha menyelamatkan dua anaknya, namun upayanya gagal. Ia justru mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," ujar sumber tersebut.

Saat ini, Juma Ali masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Andi Depu Polewali Mandar akibat luka bakar yang dideritanya. Sementara itu, dua anaknya, Alwi dan Muh. Alif, tidak dapat diselamatkan dalam insiden tersebut. Mereka berdua terjebak dalam rumah yang dilalap api.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Muhammad Reza Pratama, menyatakan bahwa pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. 

"Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut," katanya.


Kasat Reskrim mengatakan, tragedi ini kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya kewaspadaan dalam penggunaan kompor gas dan peralatan rumah tangga lainnya. Pihak berwenang mengimbau warga untuk selalu memperhatikan keamanan dan melakukan pengecekan rutin terhadap peralatan gas di rumah mereka guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Sementara itu, pihak UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Polman menyatakan bahwa mereka akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam proses penyelidikan atas peristiwa memilukan ini. (Har/red)

comments
close
Banner iklan disini