-->

Hot News

Harapan Baru Menyala di Tengah Puing, Bahtiar Janji Bangun Kembali Rumah Korban

By On Sabtu, Juli 20, 2024

Sabtu, Juli 20, 2024

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin (batik) saat menyambangi korban kebakaran di Desa Tangga Tangnga, Tinambung. [Foto: Kominfopers Sulbar]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Jumat sore (19/7/2024), suasana haru menyelimuti Desa Tangga Tangga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar. Betapa tidak, Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mengunjungi para korban kebakaran yang terjadi sepekan lalu. Enam keluarga yang kehilangan tempat tinggal masih harus berteduh di bawah tenda darurat.

"Malam ini kami akan rapat bersama Bupati, Dandim, dan Kapolres Polman. Bersabarlah, kita akan carikan solusi agar kondisi ini tidak berlanjut," ujar Bahtiar, memberikan secercah harapan kepada para korban.

Nurjannah, salah satu warga terdampak, mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan ini. "Kedatangan Pj Gubernur memberi kami semangat baru. Kami sudah mendengar rencana bantuan yang akan diberikan," katanya.

Ferdy, korban lain yang rumahnya ludes terbakar saat ia sedang melaut, juga menyambut baik kunjungan tersebut. "Kami merasa senang dengan kedatangan Pak Gubernur," ucapnya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Pj Bahtiar juga berjanji akan menyediakan seragam sekolah bagi anak-anak korban kebakaran. Namun, fokus utamanya adalah pembangunan kembali rumah-rumah yang hancur.

"Prioritas utama adalah rumah. Malam ini kami akan rapat dengan Forkopimda untuk segera memulai pembangunan," tegas Bahtiar.

Kunjungan ini tidak hanya membawa bantuan materi, tetapi juga menumbuhkan harapan baru bagi para korban. Semoga janji pembangunan kembali rumah-rumah mereka segera terwujud, mengembalikan kehidupan normal bagi warga Desa Tangga Tangga. (Ril/har)

comments
close
Banner iklan disini