-->

Hot News

Di Tengah Kesibukannya Melayani Rakyat, Bupati Sumenep Masih Sanggup Selesaikan Pendidikan Doktoral

By On Sabtu, Juli 13, 2024

Sabtu, Juli 13, 2024

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mengikuti Sidang Terbuka Promosi Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Merdeka Malang. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Ditengah kesibukannya memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya. Bupati Sumenep Jawa Timur Achmad Fauzi tidak lantas melupakan pendidikan, hal itu dibuktikan kesuksesan nya meraih gelar Doktor atau S-3 dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Merdeka Malang.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, pendidikan bukanlah hanya terbatas pada gelar semata melaikan sudah menjadi kebutuhan sejarah bagi setiap pemimpin. Dirinya menyadari menjadi pemimpin di sebuah wilayah tidak cukup hanya dengan bermodalkan pengalaman melainkan intelektual. 

Sebab dalam merumuskan sebuah kebijakan dibutuhkan analisa yang matang, sebelum diterapkan dengan tujuan kebijakan tersebut dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, belum lagi tata kelola kelembagaan yang membutuhkan gagasan-gagasan segar agar lebih efektif dan efisien. 

"Saya menuntut ilmu bukan hanya tentang memperoleh gelar semata, melainkan untuk memperoleh pengetahuan yang bisa  membantu pembangunan di daerah, "kata  Bupati di sela-sela Sidang Terbuka Promosi doktor.

Bupati Sumenep juga menyampaikan, pemimpin harus memiliki kapasitas intelektual dan gagasan yang mempuni seperti yang diajakan oleh para pendiri bangsa, yang memiliki pengetahuan dan ketekunannya dalam berpendidikan. 

Hal itu yang menuntunnya ditengah kesibukan mengurus masyarakat di Kabupaten Sumenep, untuk melanjutkan studinya sampan kejenjang Strata tiga atau Doktoral. Semua yang dilakukannya ini, merupakan insiatif pribadinya demi menisbatkan tubuh dan pemikirannya untuk masyarakat Sumenep. 

"Semoga ilmu yang didapat ini bermanfaat khususnya Kabupaten Sumenep yang lebih baik," terangnya.

Untuk diketahui, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo pada Sidang Terbuka Promosi Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Merdeka Malang, berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan promotor dan penguji Unmer Malang, dan meraih predikat cumlaude, di Unmer Malang, Jumat (12/07/2024).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kesempatan untuk menuntut ilmu dan meraih gelar doktor di Unmer Malang," pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. (TH)

comments
close
Banner iklan disini