-->

Hot News

Pelayaran Perdana Tanjung Silopo-Sabah, 200 Calon Penumpang Sudah Terdata

By On Kamis, Oktober 12, 2023

Kamis, Oktober 12, 2023

Sekda Sulbar Muhammad Idris DP [ist]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemprov Sulbar tengah mempersiapkan launching pelayaran perdana di pelabuhan Tanjung Silopo, Kabupaten Polman.

Sekretaris Daerah Sulbar Muhammad Idris DP mengatakan, launching ini merupakan program pemerintah pusat dengan melibatkan Pemprov dan Pemkab Polman.

"Jadi kita memulai membangun aset-aset untuk relasi pemerintah Sabah Malaysia. Kedepan Sulbar harus berani dan harus membangun kerjasama internasional untuk mendapatkan keuntungan bagi rakyat," kata Idris usai hadiri paripurna di DPRD Sulbar, Kamis 12 Oktober 2023.

Ia menambahkan Pemprov Sulbar memulai dulu dari misi pelayaran, karena pelayaran merupakan kesempatan yang harus menjadi perhatian. Apalagi, tidak semua daerah bisa membangun kerjasama internasional.

"Jalur tradisional yang kita support. Sekarang kita fokus melengkapi infrastruktur di sana termasuk bea cukai," tambahnya.

Dalam mendukung infrastruktur tersebut Pemprov Sulbar sudah menyiapkan lahan jika Bea Cukai ingin membangun kantor di Sulbar. "Karena kita menggenjot kantor bea cukai agar bisa memberikan pemasukan kepada daerah. Lahan sudah kita siapkan," ujarnya.

Sedangkan, Kadis Tenaga Kerja Sulbar Andi Farid Amri mengungkapkan saat ini sudah ada ratusan warga terdata yang akan melakukan pelayaran.

"Terdata saat ini sudah ada 200-an yang akan melakukan pelayaran ke Malaysia untuk bekerja," paparnya.

Warga yang akan berangkat bukan hanya warga Sulbar, namun juga ada dari Sulawesi Selatan seperti Jeneponto, Sidrap dan daerah lainnya. (Adv)

comments
close
Banner iklan disini