-->

Hot News

Nama Gatot Nurmantyo Disebut Jadi Ketua Timnas Anies-Muhaimin

By On Kamis, Oktober 19, 2023

Kamis, Oktober 19, 2023

Gatot Nurmantyo [ist]


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Nama Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebut-sebut bakal jadi Ketua Timses Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Selain itu, terdapat sejumlah nama lain diantaranya KH Said Aqil Siraj, Badrodin Haiti hingga Dian Sastrowardojo.

Menanggapi itu, Nurmantyo menyampaikan peluang dirinya untuk bergabung dalam tim sukses pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Meski siap namun dia masih mengamati dinamika politik yang terjadi serta mencermati visi misi pasangan Anies-Muhaimin.

"Saya akan mengamati dengan teliti sebab melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang besar sebagai tim sukses harus punya keyakinan. Yakin bahwa yang saya perjuangkan itu benar adanya sesuai dengan imajinasi saya tentang bangsa ini ke depan," kata Gatot kepada wartawan di kantor KAMI Rabu (18/10/2023) dilansir CCN Indonesia.

Meski masih menimbang-nimbang Gatot menegaskan peluang dia tergabung dengan tim Anis Muhaimin masih banyak. "Tergantung saya memutuskannya," ujar eks jendral bintang empat itu.

Dia mengatakan apabila bergabung dengan timses AMIN maka dirinya akan mundur dari KAMI sebab KAMI bukan organisasi politik praktis.

"Kalau ada anggota KAMI yang dalam struktur akan ikut dalam politik praktis dia harus mundurkan diri, contohnya saya kalau saya akan mendukung saya harus mengundurkan diri," Gatot.

Pada September lalu partai pengusung Anis-Muhaimin sepakat membentuk tim pemenangan. Namun siapa saja anggota dan ketua tim tersebut belum diketahui hingga sekarang.

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid sebelumnya menyebut, pihaknya telah menerima sejumlah usulan nama untuk tim nasional AMIN, namun sosok Kapten yang dipilih akan jadi sebuah kejutan. (Har/rd)

comments