-->

Hot News

Petugas Puskesmas Rangas Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anak Usia Dini

By On Jumat, September 29, 2023

Jumat, September 29, 2023

Petugas kesehatan Puskesmas Rangas saat melakukan pemeriksaan tumbuh kembang anak usia dini. (Foto Awal)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Petugas kesehatan dari Puskesmas Rangas kembali melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak usia dini di sekolah TK Malaqbi, kompleks perkantoran Gubernur Sulbar, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (29/9/2023).

Dengan menyasar puluhan anak mulai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Kelompok Bermain (KB) untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Dimana, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulannya dilakukan petugas kesehatan puskesmas Rangas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak usia dini.

"Rutin kita lakukan pemeriksaan seperti gigi, telinga, hidung, tenggorokan, tinggi, berat badan dan lingkar kepala," kata Bidan Asdriani dilokasi pemeriksaan kesehatan.

Nantinya kata Adriani, jika ditemukan ada kelainan seperti penurunan berat badan, tinggi dan gangguan kesehatan.  Maka dilakukan  intervensi ke pihak sekolah untuk disampaikan kepada pihak orang tua siswa.

Dikatakan Adriani  dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala dilakukan, diharapkan  pertumbuhan dan perkembangan anak diusia dini bisa berjalan normal.

"Kalau ada yang kurang di gizinya bisa diintervensi ke orang tua atau gurunya untuk diberikan masukan agar memperhatikan asupan makanan anaknya," ujarnya.

Ditambahkan Bidan Norma berdasarkan hasil pemeriksaan didapatkan sejumlah anak yang kondisi giginya berlubang.

"Juga kebersihan telinganya masih perlu dilakukan pembersihan," ujarnya.(Al).

comments
close
Banner iklan disini