-->

Hot News

Jelang Penetapan DCT, Bawaslu Majene Gelar Simulasi Sidang Adjudikasi

By On Senin, September 25, 2023

Senin, September 25, 2023

Simulasi sidang adjudikasi digelar di kantor Bawaslu Majene, Senin (25/09/2023) sebagai bentuk kesiapan jika ada gugatan setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU. [Foto: Irwan Abd Latif]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Berbagai persiapan terus dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Majene, Sulawesi Barat jelang Pemilu 2024. Kali ini Bawaslu Majene menggelar simulasi sidang adjudikasi, Senin 25 September 2023. 

Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali mengatakan, simulasi ini digelar sebagai bentuk kesiapan jika ada gugatan setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

"Hari ini adalah agenda kegiatan bagaimana kita praktek simulasi mulai dari proses penerimaan laporan permohonan sengketa oleh peserta pemilu, sampai proses mediasi dan adjudikasi," kata Syofian Ali.

Dalam simulasi tersebut, Anggota Bawaslu Sulbar, Arham Syah dan Panitia Pengawasa Kecamatan (Panwascam) Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa turut hadir.

Sementara itu, penetapan DCT DPRD Majene oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Majene pada pekan pertama November 2023 mendatang. (Wan)

comments