-->

Hot News

IMMawati Majene Kecam Pelecehan Seksual Mahasiswi Unsulbar oleh Oknum ASN

By On Jumat, September 29, 2023

Jumat, September 29, 2023

IMMawati Aisyah Shintia Balqis. [Foto: ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - IMMawati Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Majene mengecam dugaan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum ASN Dinas Sosial Kabupaten Majene Jumat (29/9/2023).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Immawati PC IMM Kab. Majene, Aisyah Shintia Balqis, menurutnya kejadian ini sangat memprihatinkan sekaligus memalukan. Apalagi Kab. Majene digelari sebagai kota pendidikan di Sulawesi Barat harusnya jauh dari tindakan tercelah.

"Kami mengecam aksi pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum ASN Dinas Sosial Kab. Majene," tegas Aisyah.

Aisyah menjelaskan kasus ini adalah kasus yang kesekian kalinya terjadi di Majene. Mirisnya dilakukan oleh oknum ASN Dinas Sosial.

"Kami juga sangat menyayangkan hal seperti ini masih saja terjadi di kota majene sebagai kota pendidikan, yang seharusnya menjadi kota pendidikan ini ramah terhadap para pendatang dengan tujuan untuk belajar tapi justru menjadi ruang yang berbahaya ataupun mengerikan," sambungnya.

Oleh sebab itu kami IMMawati PC IMM Kab. Majene meminta dengan tegas agar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) hadir untuk pemenuhan hak-hak korban dalam pemulihan psikologi dan pendampingan hukum.

Dan juga agar pihak kepolisian dan DPPPA bekerja sama untuk mencegah sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Kami minta agar Polres Majene segera menuntaskan persoalan ini dan kedepan harus ada upaya pencegahan dari DPPPA sehingga tidak terjadi kasus serupa," tambahnya. (Ril/Har)

comments
close
Banner iklan disini