-->

Hot News

KPU Majene Buka Pendaftaran PPS Gelombang Kedua

By On Jumat, Februari 16, 2018

Jumat, Februari 16, 2018

Arsalin Aras tengah memantau tes tertulis anggota PPK beberapa waktu lalu (Foto: dok/akun facebook KPU Majene)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene telah mengumumkan hasil penilaian berkas administrasi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019, Jumat (16/2). Namun, sejumlah desa dan kelurahan tidak tampak dalam pengumuman tersebut.

(Penguman lihat di tautan ini: Hasil Penilaian Administrasi Calon PPS)

Menanggapi hal ini, Komisioner KPU Majene Arsalin Aras SH mengatakan, hal tersebut disebabkan belum terpenuhinya quota pendaftar PPS di desa/kelurahan itu.

"Misalnya di Desa Panggalo dan Desa Popenga Kecamatan Ulumanda, pendaftarnya hanya ada 4 Panggalo dan di Popenga cuma 2, maka harus dibuatkan jadwal sendiri karena pendaftarnya kurang. Tidak cukup quota minimal 6 orang," terang Arsalin.

Selain Panggalo dan Popenga, sejumlah desa dan kelurahan dijadwalkan ulang untuk proses rekrutmen PPS Pileg 2019. Berikut adalah daftar selengkapnya, (silahkan buka tautan: Jadwal Pendaftaran PPS Gelombang Kedua) ini.

Sementara, untuk calon PPS yang telah dinyatakan lulus berkas, selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis pada Minggu 18 Februari 2018 lusa. Waktu pelaksanaan tes dimuali pukul 08:30 WITA, bertempat di SMK Negeri 5 belakang kantor KPU Majene. (eg/har)

comments